Bapak Lanjut Usia Dipaksa Angkat Semua Barang Sekaligus

Jelang lebaran yang tinggal beberapa hari lagi, tim ayam halal ingin berbagi kisah nyata yang sering di alami oleh buruh angkat di seluruh Indonesia. Dimana biasanya para pemudik akan membawa banyak barang bawaan, kemudian meminta buruh angkat untuk mengangkut seluruh barang bawaan  sekaligus. Hal ini sebenarnya sempat terjadi beberapa waktu lalu sekitar tanggal 29/6. Dimana sempat beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang bapak lanjut usia yang merupakan buruh angkat dipaksa untuk angkat semua barang bawaan sekaligus. Memang hal tersebut merupakan pekerjaan dari bapak tersebut sebagai seorang buruh angkat di stasiun ataupun terminal. Buruh angkat tersebut juga akan mendapatkan upah setelah melakukan tugasnya tersebut.

Namun yang sering dilupakan kita sebagai manusia adalah peri kemanusian yang dapat kita lihat pada kejadian tersebut. Dimana seorang bapak yang tubuhnya tergolong cukup kurus, dipaksa oleh seorang ibu untuk mengangkat barang bawaan dalam jumlah yang sangat banyak. Dari informasi yang kami peroleh, bapak tersebut diminta untuk angkat 4 buah karung plastik ukuran besar serta 1 buah koper dengan ukuran besar. Terlihat bapak tersebut sangat kesulitan dan harus mengikat plastik bawaan dengan koper agar dapat di angkat sekaligus. Sontak saja hal tersebut terlihat seperti sangat kejam layaknya ingin menyiksa, apalagi buruh angkat yang tersebut sudah berusia lanjut. Masyarakat lain yang melihat kejadian tersebut sempat menegur ibu tersebut, namun apa daya jika beliau yang membayar tidak menghiraukan teguran dari masyarakat lain.

Dari hasil invetigasi yang kami lakukan, kami mendapatkan informasi bahwa pada saat itu, sang bapak mendapatkan bayaran atau upah sebesar 50 ribu rupiah. Upah tersebut tergolong lumayan bagi buruh angkat. Namun, alangkah baiknya jika kita dapat menghargai orang lain dengan cara yang lebih baik lagi. Semisal memberi bantuan untuk mengangkat sebagian barang yang anda bawa atau memberikan kesempatan pada buruh angkat tersebut untuk mengakat barang bawaan beberapa kali. Oleh karena itu, agar kejadian serupa tidak terjadi kembali jelang mudik tahun ini. Kami melampirkan kembali postingan ini, sehingga rekan rekan sekalian dapat lebih berhati besar dalam memberi tugas kepada buruh angkat nantinya.

Jelang Hari Raya Idul Fitri 2022

Jelang hari raya idul fitri 2022 yang tinggal beberapa hari lagi, kami memprediksikan akan banyak orang melakukan mudik ke kampung halaman. Melihat kemungkinan tersebut, kami berharap para pemudik membawa barang seperlunya saja. Sehingga peluang terulangnya kejadian tersebut bisa diminimalisasi. Bisa anda bayangkan apa yang sedang dirasakan bapak buruh angkat tersebut ketika dipaksa untuk mengangkat barang sebanyak itu. Apalagi jika buruh angkat tersebut sedang menjalani ibadah puasa, tentu anda dapat memahi betapa beratnya pekerjaan tersebut untuk dilaksanakan.

“Walaupun anda memberi upah dalam melakukan sesuatu, namun alangkah baiknya untuk bertindak sesuai hati nurani.”

Untuk itu, kami segenap tim ayam halal meminta rekan – rekan sekalian untuk lebih bijaksana ketika malaksanakan mudik kali ini. Semoga kejadian ini dapat menjadi pelajaran bagi kita semua, sehingga kita dapat menjadi manusia yang lebih bijaksana. Akhir kata dengan postingan ini, segenap tim ayam halal mengucapkan selamat hari raya idul fitri 2022. Semoga lebaran kali ini dapat memberi kesan yang baik untuk kita dan saudara – saudara kita yang ikut merayakan atau tidak merayakan hari raya idul fitri.

Baca Juga : Viral kepala sekola menikahi muridnya di bandar lampung

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.