Puncak Arus Mudik Kota Bogor Diprediksi H-2 dan H-1 Lebaran 2022

Bogor – Puncak arus mudik di Kota Bogor, Jawa Barat, diprediksi bakal terjadi pada H-2 dan H-1 Lebaran. Diperkirakan ada lebih dari 250 pemudik yang akan datang ke Kota Bogor. Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bogor Kota Komisaris Polisi Galih Apria mengungkapkan, jumlah pemudik diperkirakan akan mengalami peningkatan seiring kebijakan pemerintah yang memperbolehkan masyarakat untuk melakukan aktivitas mudik setelah dua tahun mendapat larangan untuk pulang kampung akibat pandemi Covid-19. Galih mengatakan, untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di masa arus mudik, polisi telah menyiapkan satu pos pelayanan dan enam pos pengamanan dalam menyambut arus mudik tahun ini.

“Kami memprediksi H-2 dan H-1 sudah menjadi puncaknya. Kami bersama-sama dengan jajaran TNI, Dishub, Satpol PP dan petugas kesehatan akan memberikan pelayanan kepada pemudik sehingga dapat menjalani mudik dengan sehat dan aman,” ucap Galih, Kamis (28/4/2022). Galih menambahkan, petugas kepolisian akan melakukan pengalihan arus lalu lintas apabila terjadi kepadatan atau penumpukan kendaraan termasuk mengerahkan tim crowd free road untuk mengurai kemacetan. Galih menyebut, titik rawan kemacetan saat puncak arus mudik nanti diprediksi akan terjadi di wilayah Tajur yang menjadi daerah perbatasan antara Kota Bogor, Kabupaten Bogor, dan Sukabumi. “Ada 134 anggota Satlantas yang kita turunkan untuk pengamanan Lebaran tahun ini. Sejauh ini, masih belum ada kepadatan. Kita terus stanby untuk memantau kondisi lalu lintas,” pungkas Galih.

Baca Juga : Kisah Jelang Mudik

Demi kelancaran arus mudik kali, tim ayam halal menghimbau kepada para pemudik diharapkan untuk mematuhi peraturan serta rambu lalu lintas yang berlaku. Bagi pemudik diharapkan menggunakan peralatan lengkap untuk berlalu lintas, sehingga dapat terhindar dari kejadian yang tentunya tidak kita harapkan. Apabila pengendara mengalami ngantuk dalam perjalanan, maka lebih baik untuk mencari tempat peristirahatan terlebih dahulu. Sehingga mudik tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan baik. Akhir kata kami ucapkan selamat menjalankan hari raya idul fitri 2022.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.