Cara Terbaik Untuk Mengatasi Insomnia Anda

Apakah Anda merasa takut waktu tidur dan mengalami Insomnia ? Apakah pikiran mengetahui bahwa Anda hanya akan berbaring di sana terjaga melemparkan dan membuat Anda stres? Nah, saatnya untuk melakukan sesuatu yang berbeda. Artikel berikut di isi dengan berbagai ide yang dapat Anda coba untuk membantu Anda akhirnya mendapatkan istirahat malam yang baik.

Jika Anda menderita Insomnia, terkadang Anda menemukan bahwa menghitung domba akan berhasil untuk Anda. Menghitung domba akan mengalihkan pikiran Anda dan membantu pikiran Anda rileks sehingga Anda bisa tertidur. Kebanyakan orang tidak ingat menghitung sampai 100 keesokan harinya. Coba ini lain kali Anda tidak bisa tidur.

Jika Anda Insomnia karena mengkhawatirkan sesuatu, bangunlah dan tuliskan. Terkadang menuangkan pemikiran Anda di atas kertas akan membantu meredakan kecemasan Anda. Anda juga bisa mencoba menyibukkan diri dengan tugas-tugas kecil namun produktif yang perlu dilakukan di sekitar rumah. Kembalilah ke tempat tidur segera setelah Anda mulai merasa mengantuk.

Jika Anda terbangun oleh suara-suara, Anda bahkan mungkin tidak tahu itu sedang terjadi. Mereka mungkin sangat cepat sehingga Anda bangun dan tidak mendengar apa-apa, jadi Anda sama sekali tidak tahu mengapa Anda bangun. Pertimbangkan untuk meletakkan perekam di kamar Anda untuk melihat apakah ini masalahnya.

Beberapa Penyebab Insomnia Dan Cara Mengatasinya

Satu hal yang perlu Anda hilangkan dari hidup Anda jika Anda insomnia adalah kafein. Waktu paruh dosis kafein adalah sekitar 7 jam. Jadi jika Anda minum secangkir kopi pada jam 4 sore, Anda masih memiliki setengah dari kafein yang mengalir melalui tubuh Anda pada jam 11 malam. Untuk tidur nyenyak dan nyenyak, hilangkan kafein dari hidup Anda.

Pikirkan tentang hal-hal yang mengganggu Anda saat Anda bolak-balik. Sekarang lakukan sesuatu tentang mereka sebelum Anda pergi tidur. Blokir lampu dan suara yang mengganggu. Atur suhu pada pengaturan yang lebih dingin sehingga Anda tidak kepanasan dan membuka selimut. Jika Anda menghilangkan hal-hal yang membuat Anda tetap terjaga, maka tidur akan menjadi lebih mudah.

Buat rutinitas malam dan patuhi itu. Ini bisa sesederhana mandi air hangat, mengenakan pakaian tidur yang nyaman, dan membaca buku santai. Dengan mengembangkan rutinitas, Anda mengondisikan tubuh Anda untuk bersiap tidur. Ini dapat membantu Anda mendapatkan ritme tidur yang nyaman pada waktu yang sama setiap malam.

Jika dengkuran pasangan Anda membuat Anda mengalami insomnia di malam hari, bawa mereka ke dokter. Sleep apnea dapat menyebabkan orang yang Anda cintai menggerutu dan mendengkur sepanjang malam, artinya Anda bukan satu-satunya yang bangun dengan perasaan lesu! Apnea dapat menyebabkan masalah kesehatan utama, jadi dapatkan masalah mereka di diagnosis sesegera mungkin.

Konsultasikan dengan dokter Anda jika Anda menemukan bahwa Anda mengalami mulas pada waktu tidur. Makanan dan asam mungkin naik kembali ke tenggorokan Anda. Dalam hal ini, nasihat medis dianjurkan.

Jika suhu kamar Anda terlalu panas, ada kemungkinan hal ini akan membuat Anda insomnia. Meskipun Anda ingin kamar Anda berada pada tingkat kenyamanan yang tinggi, hindari menyalakan panas saat waktunya tidur. Itu harus pada suhu netral dan Anda dapat merasa nyaman di bawah selimut jika Anda membutuhkan lebih banyak panas.

Jangan biarkan waktu tidur menjadi musuh Anda lagi. Seperti yang Anda lihat, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu Anda mendapatkan istirahat yang dibutuhkan tubuh Anda. Cobalah tips yang disebutkan dalam artikel ini dan akhirnya dapatkan apa yang tubuh Anda dambakan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *